Sederhana Itu Lebih Mewah

Setiap manusia akan hidup dalam dua pilihan, hidup sederhana atau super boros. Sederhana bukan berarti harus menggunakan uang seminimal mungkin, juga bukan dengan membuat hidup kita serba apa adanya. Sederhana itu mau dan mammpu memanfaatkan segala sesuatu semaksimal mungkin dan sebaik mungkin. Hidup akan sederhana jika tidak kekurangan dan kelebihan. Semua hal bisa dimanfaatkan dengan baik namun tidak pula menimbulkan kesombongan dan keangkuhan.

Hidup sederhana  bisa diartikan sebahai hidup penuh pesona dan sederhana. Kesederhanaan kadang dipandang oleh sebagin orang membuat pekerjaan jadi terasa berat. Namun bagi sebagian orang lain sederhana menjadi sebuah kerinduan tersendiri. Seperti yang diajarkan dalam islam sendiri mengeai kesederhanaan, bahwa sederhan itu sesungguhnya adalah hakikat hidup manusia. 

Sederhana sesungguhnya lebih mewah dari apapun. Dengan kesederhanaan kita mampu menciptakan suasana hati yang tenang dan penuh sensasi. Sehingga umurpun terasa berarti...
Menciptakan kesederhanaan bukan brarti kita harus serba terbatas dalam mengunakan sesuatu melaikan kita harus menciptakan sesuatu itu memiliki daya guna yang lebih. Semoga dengan kesederhanan kita mampu meraih kesuksesan..
Amin..
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment