Sulitnya menulis di media Massa

Header

Membuat tulisan yang berbobot dan ernilai jual tinggi tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyaknya persaingan di kalangan penulis menuntut setia dari mereka untuk selalu berpikir kreatif dan harus menemukan sesuatu yang baru tentunya. Motivasi harus selalu terjaga agar stabil dalam dunia tulis menulis.

Persaingan para eksekutor di bidang jurnalistik membuat para penulis halus selalau belajar dan mengembangan skilnya agar lebih baik lagi. Mereka yang mampu bersaing hanyalah yang bisa berkembang dengan pesat dan mau untuk berusaha lebih keras dari yang lainnya. Belajar jurnalistik bukan hanya dengan mempraktekan saja, namun membaca dan melihat tulisan merupakan salah satu proses untuk menuju keberhasilan jurnalistik.

Kajian mengenai sudut pandang akan sesuatu hal jelas berbeda beda setiap orang. Tergantung bagaimana dia melihat permasalahan tersebut. Seseorang yang memandang sesuat dari sudut pandang bijaksana biasanya akan lebih bisa bertahan dari pada mereka yang melihat dari sudut kritis tertentu. Menjadi bijak pun tidak semudah kita berharap dan berucap. Tapi harus melalui pengelolaan pikiran agar menjadi baik dan senantiasa berpikir positif.

Media massa adalah ajang mencari jati diri. Kita akan menemukan jati diri kita ketika menulis sesuatu. Kata seorang pakar mengatakan bahwa sesunguhny tulisan seseiorang menentukan watak dan jati dirinya. Ketika memandang suatu topik seakan dia melmperlihatkan cermin dalam dirinya sendiri.

Walaupun sesulit apapun sebuah rintangan tak ada yang tak mungkin untuk dilalaui. Tetep semangat dan buat semua yang kau kerjakan menjadi menyenangkan....
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment