Percaya Pada Yang Kuasa

Hidup adalah sebuah perjalanan panjang yang tak berujung. Semakin lama kita berjalan semakin menambah pengetahuan kita mengenai jalan tersebut. Perjalanan ini akan terasa berat jika kita tidak dapat mengontrol diri dalam menjalani hidup. Jalan hidup kita tidak selamanya akan berada pada kondisi yang mulus dan gampang untuk dilalui, terkadang jalan itu menanjak bak sebuah bukit tinggi dan kadang kala juga jelan itu menukik tajam bagaikan turun ke jurang. Namun semua itu tergantung pada kita bagaimana akan menyikapi hidup ini agar terus bermakna.

Keadaan akan terus berubah setiap waktunya terkadang kita merasa bahagia dan diluar itu juga kita banyak bersedih. Bersedih dan mengeluh sesungguhnya bukanlah jalan yang tepat untuk melampiaskan permasalahan yang kita alami. Sedih justru akan menambah beban hidup dan mengeluh akan mengurangi kepercayaan diri dalam menjalani hidup kita. Satu hal yang pasti adalah bahwa hidup itu hanya akan terjadi saatu kali setelah itu kita tidak tahu akan jadi apa dan akan kemana.

Dengan perbekalan iman yang memadai akan menjadi nilai plus tersendiri bagi hidup kita. Semakin tebal iman dan ilmu seseorang maka akan semakin indah dalam menjalani hidup. Seperti yang disampaikan sang Khaliq bahwa barang siapa ingin memperoleh kebahagiaan di dunia maka ilmu adalah kuncinya dan barang siapa ingin memperoleh kehidupan di akherat maka tuntutlah ilmu sebanyak mungkin.

Jika kita pecaya pada sang Pencipta saya yakin hidup kita akan terasa menyenangkan. Ketika kita mengeluh karena doa kita tidak terkabul kita percaya bahwa Alloh pasti memberikan yang terbaik diluar apa yang kita inginkan. Ketika kita tidak puas dengan apa yang kita peroleh padahal kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan tawakal kepada-Nya, sesungguhnya segala sesuatu yang kita anggap baik belum tentu itu baik di hadapan Alloh. Senantiasa percaya akan apa yang telah Alloh berikan akan menjadikan hidup anda lebih bermakna. Dan percayalah bahwa sesungguhnya Alloh memberikan hal yang terbaik untuk hidup kita. Jangan pernah mengeluh atau berburuk sangka. Tetap percaya dan Semaangat....
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

Badiuzzaman
AUTHOR
January 16, 2012 at 2:22 PM Reply Delete Delete

hidup memang penuh lika liku...

avatar