Lakukan Ini Jika Ingin Hebat

"Kalau kamu bisa memotivasi dirimu sendiri,.... kamu Hebat"

Dr. Dicky Harwanto bersama rekannya
Saya teringat kata kata yang terlontar dari seorang doktor dari Korea Selatan. Saya lebih enjoy panggil mas. Tidak sengaja sering ketemu dan klop bicara apapun. Sampe Beliau crita semua tentang keluarga dan waktu dulu menempuh kuliah sampai ke negeri gingseng itu.

Sebagai orang yang bergelut di dunia Riset, beliau saya akui memang jos bener. Sepuluh jempol ni, seandainya jariku jempol semua. Keluarga riset, saya kira. Istrinya pun bergelut di bidang riset. Sama pula, bidang perikanan budidaya. Mantep lah, semoga semakin banyak orang yang menjadi peneliti seperti beliau. Semangat pak Dr.Dicky Harwanto

Beliau juga mengatakan bahwa pemenang sesungguhnya (dalam kehidupan) bukanlah dia yang bisa menjadi juara satu, runner up atau juara apapun, tapi dia yang bisa bangkit dari kekalahan dan keterpurukan. Percayalah bahwa Alloh itu memberikan ujian tidak lebih dari kemampuan umatNya.

Semua orang bisa menjadi sukses, asalkan dia mau berusaha, bekerja keras dan tetap Istiqimah. Percaya itu. Hidup memang pilihan, tapi pilih yang bener bener anda inginkan dalam hidup.

Memotivasi diri sendiri
Apa sih susahnya semangat, apa sih susahnya tersenyum. Mungkin susah jika kita belum tau rahasianya. Untuk jadi semangat, tidak perlu harus ngikut motivator terus, tapi ciptakan kondisi kita selalu semangat dan berfikir positif.

Caranya?
Bisa dengan kencan, jalan-jalan sama teman, kumpul komunitas, atau apapun yang bisa mengembalikan mood kita.

Inti dari semua motivasi adalah diri kita sendiri. Ya diri kita, aku dan anda. Orang hebat bisa bergerak karena termotivasi.

Ingat sekali lagi bahwa motivasi hanya berasal dari diri anda sendiri, kalaupun anda semangat karena motivator atau lingkungan sekitar anda, itu hanya sejenak. Atau hanya sekedar perangsang saja. Buat diri anda termotivasi, maka anda akan HEBAT....!!!


@badinesia




Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

Post Comment