Kuliah bisnis dalam kampus

Dahulu anggapan berbisnis hanya dilakukan oleh orang-orang yang berbakat dalam bisnis atau yang punya uang saja. Tapi sekarang, semua orang bisa berbisnis. Berbisnis sambil kuliah, sedang ngetrend. Dari pada kerja part time, mendingan bisnis. Pengalaman lebih banyak, hasil juga lebih banyak. Belajar jatuh, belajar kecewa,  belajar untuk lebih baik.

Mahasiswa nyambi bisnis, atau pembisnis yang masih mahasiswa. Semua adalah pilihan. Ibarat aktivis. Antara organisasi atau kuliah, semua kembali pada pilihan dan prioritas diri. 

Untuk menjadi entrepreneurs yang handal, harus banyak belajar. Belajar dari apapun dan dari siapapun. Bagus kalau belajar dari pengalaman, mungkin pengalaman tak cukup waktu untuk menjadikan kita sukses di usia muda. Lantas..? menimba ilmu dan pengalaman dari orang lain.
Caranya?.... mengikuti seminar, pelatihan dan kuliah bisnis.

Ini salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh komunitas bisnis. TDA KAMPUS SEMARANG (Tangan diatas Kampus semarang). Bersama mencetuskan kegiatan untuk melatih jiwa kewirausahaan. Kegiatan positive untuk menularkan spirit entrepreneurs dan berbagi sesama manusia.

Tangan Di Atas (TDA) baik kampus maupun profesional tidak hanya memberikan pelajaran mengenai bagaimana menjadi pembisnis handal dan memperoleh profit yang banyak, tapi lebih dari itu tentang bagaimana menjadikan diri kita bermanfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain.

Tangan di atas tetap lebih baik dari pada tangan dibawah. Ingat Sabda Rasul? "Memberi lebih baik dari pada menerima.." Tangan diatas bisa diartikan memberi (memberi gaji : ataupun shadaqoh). Bisa pula meminta langsung dari sang Pencipta.

Bisnis itu memang semudah kuliah, bagi mereka yang mengetahui. Kalau tidak tau, harus belajar lagi.
Kegiatan #KulbisTDA dilakukan rutin setiap bulannya. Pada minggu ketiga hari kamis sore. Gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. 

Bisnis itu ibarat iman
Untuk menjaga iman. Bisnis kita jatuh, berarti ada masalah dengan iman kita. Dengan berbisnis setiap harinya kita akan terus berdoa, berharap dan berusaha untuk mendapatkan Nafkah dari-Nya di Esok Hari.

Tunggu apa lagi, ayo mulai berbisnis, dari apapun, dimanapun dan kapanpun. Asalkan HALAL...!!!

Lebih lanjut bisa buka di tdakampussmg.tk

Berikut ini adalah publishnya.








Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

Post Comment