#AkuCintaBaca Membentuk Personal Branding

Teringat salah satu kegiatan pembentukan kepribadian, saya memberikan materi "personality development". Entah kenapa, saya tidak memiliki background di bidang ilmu psikologi tapi diminta untuk memberikan materi ini. Memang nggak asing dan ga baru bagi saya. 

Antusiasme para peserta terlihat begitu menyenangkan, gak dibayar pun rela deh,, asalkan pesertanya seperti ini. Sampai-sampi ketemu salah seorang peserta di mini market dan menyapa. 

Salah satu materi yang cukup menarik adalah tentang personal branding dan pengembangan diri. Semua orang pasti ingin berkembang, semua orang pasti ingin menemukan jati dirinya. Tapi terkadang mereka tidak tau apa yang harus dilakukan untuk mencapai itu. semakin banyak kita mencoba memang akan semakin besar kemungkinan kita berhasil, tapi ada satu hal penting yang mungkin anda, kita dan orang orang sekitarnya lupa. Yaitu "Membaca", membaca itu membentuk karakter seseorang.

Akan jadi apa engkau nanti, tergantung apa yang kamu baca sekarang. Itu kalimat yang sering saya dengar dari motivator. Kalau kita sering baca koran yang isinya berita buruk, kecelakaan, mutilasi, tragis. Maka yang ada di benak kita selalu yang negatif terus. Sering baca atau nonton film horor, otak kita juga sering memikirkan hal hal yang diluar kebiasaan.

Tapi lebih parah lagi kalau tidak membaca sama sekali, karena tidak ada yang dipikirkan. Otak kita nganggur, tak tau apa apa.

Saya mengajak melalui gerakan #AkuCintaBaca mari kita memulai dari diri sendiri untuk membiasakan membaca apapun. Membaca koran, AlQuran, membaca buku, novel atau apapun sesuai yang kita senangi. Agar diri kita terasah dan yang jelas membuat diri anda semakin lebih baik.

Semangat membaca kawan....

semarang, 26 November 2013

@badi_uzzaman

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

Post Comment