Target dan Tujuan Itu Penting

Badinesia.com - Pernahkah anda merasakan galau. Galau merupakan salah satu ciri kita sedang kehilangan fokus dan tujuan hidup. Bingung diantara berbagai pilihan hidup atau tak mengerti apa yang seharusnya dan sebaiknya dilakukan.

Setiap manusia terlahir dengan karakteristik masing masing. Mereka berbeda dengan kekhususannya tersendiri. Menjadi manusia baik atau tidak baik itu pilihan mereka. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa bermanfaat bagi sebanyak banyaknya umat di bumi ini.

Suatu ketika dalam kehidupan kita sehari hari, dengan rutinitas berpola yang kadang membosankan atau dengan setumpuk tugas kantor, tugas kuliah, maupun tugas sekolah yang pastinya sangat menyita waktu ktia. Saat anda dituntut untuk mengerjakan suatu hal yang wajib diselesaikan pada kurun waktu tertentu, cobalah untuk mengerjakan pekerjaan yang lain. Hingga waktu untuk pekerjaan yang wajib itu habis. Apakah anda berfikir bahwa waktu anda saat itu terasa sia sia?

Biar saya perjelas, waktu akan terasa sia sia ketika kita tidak bisa menggunakan waktu itu sesuai dengan apa yang seharusnya kita kerjakan. Tidak sesuai dengan tujuan dari penggunaan waktu tersebut. Anda akan merasa sia-sia dan kehilangan waktu berharga saat anda tak bisa menyelesaikan tugas itu.

Semasa SMA mungkin anda sering mendengar slogan ini, jika ingin tahu mengenai pentingnya waktu satu jam, tanyakan pada orang yang gagal naik kelas, pentingnya satu bulan tanyakan pada ibu yang melahirkan prematur, pentingnya satu minggu tanya pada media yang menerbitkan artikelnya seminggu sekali, pentingnya satu hari tanyakan pada orang yang dipecat karena bolos satu hari, pentingnya satu jam tanyakan pada orang yang sedang melahirkan, pentingnya satu menit tanyakan pada orang yang kalah dalam balap lari, begitu pula seterusnya...

Begitu pentingnya waktu, sebelum anda menyadari saat penyesalan itu tiba, maka kembalilah pada target dan tujuan hidup anda. Jangan sia-siakan waktu yang masih anda miliki, seberapapun kecilnya. Karena sesungguhnya kita hidup dalam perputaran waktu yang tak mungkin kita ingkari, kecuali kematian datang.

"Engkau punya tugas yang harus dilaksanakan. Lakukan hal lain apapun itu, habiskan waktumu, tetapi jika tidak kau lakukan tugas ini, semua waktumu akan terbuang percuma."
-Yumi-

tag: jasa menulis, content writer, badinesia, badi uzzaman, gerakan membaca dan menulis. :)
follow @badinesia
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment