Ini Pentingnya Jadi Diri Sendiri

Badinesia.com - Semakin banyaknya tokoh yang menginspirasi kita, semakin banyak pula referensi kehidupan yang bisa dipakai. Namun jangan salah, terkadang ini justru menjadi bomerang bagi kita sendiri. Terkadang kita beranggapan bahwa menjadi seperti idola kita adalah hal yang terbaik. Ingat bahwa itu salah. Semua orang memiliki garis hidup yang berbeda beda, walaupun dia seorang kembar, tetap saja memiliki nasib dalam kehidupan yang berbeda.

Menjadi orang lain bukan hal yang sia-sia, boleh jadi kita bisa menjadi lebih baik dari orang lain tersebut. Tapi ingatlah bahwa hidup kita hanya sebentar dan sementara, jangan siakan untuk melakukan hal yang tak perlu. Tak perlu menjadi orang lain, tak perlu meniru gaya orang lain, tak perlu menjadi seperti orang lain. Jadilah diri sendiri dengan kompleksitas dan kelebihan yang kita miliki serta benahi kekurangan yang ada.

Hidup memang merupakan pilihan yang sulit, kala kita lulus sekolah, kita dihadapkan dengan pilihan sekolah yang lebih tinggi. Kala akan bekerja kita dihadapkan dengan pilihan bidang yang kita sukai atau tidak. Kala teman sejawat kita melakukan hal yang luar biasa, terkadang kita ingin menyerupainya. Lantas bukan berarti kita tidak bisa menjadi seperti mereka, menjadi mereka atau menjadi lebih dari mereka. Tapi yang terpenting adalah kita belajar dari yang mereka alami untuk dijadikan referensi dalam hidup kita sendiri.

Jangan pernah tinggal diam..!!!

Keputusan itu sulit, apapun itu kita harus memilih. Apapun pilihan kita, akan membuat kita tahu akan hasilnya. Jika salah, minimal kita belajar dari kesalahan itu dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Jika memang benar, kita bisa belajar untuk mengambil keputusan serupa dengan benar kembali tanpa harus berulang kali mengalami kesalahan. Setidaknya kita tinggal diam, usahakan apapun yang terbaik dan jadikan usaha kita selalu memuahkan hasil yang bermanfaat.

Saya kira semakin banyak kita beraktifitas dan berkegiatan, semakin banyak mengambil sikap atas benar atau salah. Akan membuat kita semakin bijak dalam membagi kehidupan. Semakin banyak pula referensi kita untuk menghadapi hidup, untuk mengambil keputusan di masa mendatang.

Lakukanlah kegiatan positif, menjadi diri sendiri dan benahi apapun yang perlu dibenahi...

Semarang, 27 Agustus 2014
@badinesia




Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment

2 komentar

September 6, 2014 at 9:06 AM Reply Delete Delete

jadi diri sendiri itu memang penting,artikelnya bermanfaat sekali :)

avatar
Badi
AUTHOR
October 25, 2014 at 2:54 PM Reply Delete Delete

yups. terimakasih sudah mampir.. :)

avatar