Bertindak lebih banyak

Setiap orang pasti ingin mencapai cita yang diidamkan namun tak banyak yang mereka lakukan untuk mencapai cita itu. Ini merupakan alasa jelas kenapa kita memiliki daya saing yang sangat rendah dibandingkan dengan anak muda di Negara lain. Di Negara lain setiap orang muda sudah punya “maping” dan “planning” diri yang terarah sehingga tak akan kuatir lagi pada masa depan mereka, seolah ramalah mengenai masa depan mereka sudah begitu jelas terlhat. Menurut salah seorang teman di kampus saya ketika berbincang mengenai topic anak muda, hampir setiap orang muda di Amerika sudah memiliki tata kelola hidup yang baik, misalnya dicontohkan mereka membaca dan menylesaikan satu buku dalam waktu satu minggu atau kurang dan menulis satu buku dalam waktu satu bulan. Itu semua dilakukan sebagai sebuah rutinitas, bagaimana dengan anak muda negeri ini?

Orang yang dijamin sukses pasti memiliki kerja keras yang tinggi selain karena ada factor nasib dan keberuntungan. Anehnya semua orang sudah mengetahui akan hal ini namun tidak banyak yang bisa menerapkan dalam kehidupanya sendiri. Apakah anda bisa menerapkan dalam hidup anda?. Sebuah proses mencapai tujuan tidak akan pernah semudah membalikan telapak tangan dan juga merupakan sebuah perjalanan yang teramat panjang. Pastinya sebuah perjalanan panjang harus dimulai dengan langkah langkah kecil yang berurutan terus menerus sehingga akan membuat perjalanan sampai pada tujuan itu sendiri.

Ketika melihat kenyataan bahwa di lingkungan sekitar kita banyak sekali orang yang kurang menghargai waktu dan produktvitas hidup, kita akan cenderung gundah dan akan tertular dengan kebiasaan mereka, namun tidak dengan orang yang akan sukses. Mereka beranggapan bahwa, jangan sampai kita terbawa oleh arus orang orang di sekeliling kita namun sebaliknya buatlah mereka mengikuti arus dan rule yang kita buat.

Itulah orang orang besar yang mampu bertindak lebih dari orang lain dan memberi lebih dari yang orang lain lakukan. Sebagai orang besar jangan sampai tersandung oleh masalah masalah kecil karena masalah besar akan terlihat kecil oleh orang besar dan masalah kecil akan terlihat besar oleh orang kecil. Lihatlah masalah sebagai sesuatu yang kecil dan mudah untuk diselesaikan. Jangan pernah berbuat yang melampaui batas.

Sebuah pepetah mengatakan bahwa “samudra takan pernah terpengaruh oleh lemparan batu anak kecil” jangan pernah terpengaruh dengan hal hal kecil dan berbuatlah lebih banyak dari orang lain.

Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment

2 komentar

aL Auliya
AUTHOR
April 26, 2012 at 1:39 PM Reply Delete Delete

mau sih bad.. jadi .co.cc

caranya gimana ???

avatar
Badiuzzaman
AUTHOR
April 27, 2012 at 11:59 PM Reply Delete Delete

hahay, pengen neh, caranya pertama bikin akun dulu di .co.cc terus link dari bloger di alihkan ke sana.. simpel kan?

avatar