Perbaiki Diri dan hati

Kata sebagian besar teman ane, ane tuh akhir akhir ini makin liam aje, tapi pada kenyataanya ane malah tambah "bejad" di sensor ya.. bangun jam 6, kaga shalat subuh.. parah banget, tiap kali bangun ane ah,, uda jam 6 ato jam 7 juga sering keinget kata ustad ane,tu waktu yang diharamin bwt shalat, aduh aduh.. serba salah jadinya, udah bangun kesiangan kaga shalat lagi. dan yang lebih parah lagi, ane pernah saking sibuknya jadi aktifis, ane sampe kebablas kaga shalat sari dhuhur ampe isya.. baru pas magrib menjelang, ane baru sadar klo tadi belum sempet shalat. Dan yang aneh tapi nyata, ne ye kemaren pas hari rabu kan padet banget kegiatan ane..sampe lupa klo ntu hari rabu dan ane pas waktu itu puasa, kirain hari kamis, ampe menjelag buka naru keinget klo hari itu hari rabu... Astagfirullah...

 Kembali lagi neh ke masalah perbaikan diri, emang sedari jaman dulu yang namanye manusia kagak pernah bisa baik, makanye harus terus berusaha untuk memperbaiki diri. Begitu juga dengan ane, sudah sedari dulu ngucapin istigfhaf terus, mohon ampun terus dan taubat. Yang katanye taubat nasuha, tapi nyatanye cma jadi taubat sambel. Nah tu parah banget sebenarnya udah pengen taubat ane trus nglakuin dosa. Astagfirullah.... ane jadi takut ma yang Di atas. Semoga Alloh mengampuni.

Kawanku semua, kita emang bukan manusia yang sempurna, marilah terus memperbaiki diri demi kwalitass hidup yang lebih baik lagi. Dan yang terpenting adalah selalu berfikir positif karena kata Dosenku "Apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi pada diri kita..."

SEMANGAT MUDA, SEMANGAT INDONESIA...!!!

Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment