Belajar Dari Pengalaman "Kegagalan"

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Sebuah situasi yang terkadang membua kita hancur bekeping keping. Bahkan membuat kita tak berdaya dan tak bisa berbuat apapun. Setiap kesuksesan berawal bari kegagalan, namun banyak insan yang menganggap bahwa kegagalan adalah akhir dari semuanya. Hal ini akan sangat memperburuk kehidupan manusia jika kegagalan tersebut tidak disikapi dengan bijak.

Hari ini saya banyak sekali belajar dari pengalaman kegagalan. Saya yakin kegagalan akan memberikan banyak sekali pelajaran yang tidak akan kita temukan di tempat lain. Setidaknya jika kita pernah mengalami kegagalan dan mampu bangkit itulah pelajaran yang sesungguhnya sedang kita pelajari yakni belajar bagaimana kita bangkit dari sebuah kegagalan.

Hari ini pun saya belajar untuk menerima resiko dari apa yang pernah saya lakukan tersahulu. Dan untuk kali keberapa saya menulis blog ini dengan jai saya sendiri, bukan hasil plagiat dari orang lain. Kata tulisan yang pernah saya baca, kita akan dapat banyak manfaat dari menulis dan sebutkan berapa banyak kerugian akibat kita menulis. Ini pelajaran penting untuk kita "camkan" baik baik.

"Percayalah selalu bahwa dibalik semua yag kita lakukan pasti ada hikmah yang terkandung dari padanya,,.."
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment