Indahnya menulis

Ingin ku katakan, sudah sekian lama saya pergi dari dunia penulisan bloger ini karena kesibukan praktikum. Terasa hampa sebenarnya hidup tanpa menulis. Seolah dengan kita menulis dapat membuat sejarah dalam hidup kita. Baik untuk kali ini saya akan berusaha untuk membahas keutamaan menulis. Terutama saya tujukan kepada para kawula muda baik yang masih muda maupun yang profesional.
Pertama, menulis akan meningkatkan kecerdasan. Bagaimana tidak, dengan menulis otak kita akan terus terpacu untuk bekerja dan berjalan sesuai dengan imajinasi kita. Bahkan penelitian membuktika bahwa menulis akan membuat orang semakin mudah berkonsentrasi dan memecahkan sebuah masalah.

Kedua, menulis akan membantu kita mengingat sesuatu, Pernah ga sih kamu kehilangan sesuatu atau lupa untuk mengingat apa yang akan kamu kerjakan setelah  masuk ke rumah? terkadang banyak orang yang mengeluhkan konsentrasi dan daya ingat mereka yang mulai menurun. Hasil riset paling mutahir dan paling saya percaya adalah bahwa dengan membaca kita dapat mengingat sebanyak 10%, sedangkan dengan membaca dan menulisnya kita akan dapat mengingat sebanyak 40%. Percaya ga sih,,, buktikan sendiri..

Ketiga, menulis tidak ada ruginya... jadi Mari Menulis apapun yang bisa dituli,,,
"Nulis ya nulis, enggak ya enggak tapi jangan nulis yang enggak enggak...."
See you later....
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment