Waw, Heboh Ada Chip Mata-Mata Pada Baterai Samsung, Begini Cara Membuangnya


Badinesia.com - Beberapa saat yang lalu heboh munculnya video tutorial cara menghilangkan chip mata-mata yang terdapat di baterai samsung. Sontak seluruh penghuni sosial media pun langsung gempar dan  menjadikan hal ini sebagai trending topik hangat. 

Dalam video yang sempat diunggah oleh Pinoy Viral menunjukkan pria yang diketahui namanya Rodolfo Dimitra menemukan micrichip tersembunyi di dalam baterai smartphone samsung baru yang dia miliki. Dia menyebutkan bahwa semua data dari smartphone itu bisa direkam menggunakan chip tersebut.

"Samsung  bisa  menaruh  gambar  dari  smartphone  Anda  serta  menyadap  seluruhnya
panggilan  telephone melalui  gulungan  kecil  yang  serupa  antena  ini.  Jadi,  tambah  baik Anda mengupas pembungkus baterai saat sebelum memakai smartphone Samsung, " ungkap Rodolfo.
Hal ini masih menjadi kontroversi hingga saat ini. Benarkah chip kecil itu sebagai mata-mata atau hanya chip kecil yang digunakan untuk mengeluarkan signal dari ponsel saja. Baru baru ini Lowyat.net menyebutkan bahwa sebagian orang pemilik smartphone samsung lain ikut membuka baterai ponselnya.

Ternyata aksi ini tidak mengganggu kinerja ponsel setelah chip kecil dikeluarkan. Diketahi bahwea chip yang melekat pada baterai Samsung itu berasal dari technology NFC (Near Field Communication) tepatnya antenanya. 

NFC merupakan teknologi yang memungkinkan smartphone berkomunikasi (transfer data) dengan gedget lainnya hanya dengan menyentuh atau mendekatkanya. 

Jika benar teknologi ini adalah NFC bisa dipastikan bahwa alat itu bukan penyadap. Krena pada umumnya pada Samsung seperti Galaxy S4 terdapat NFC yang justru mengganggu penggunaan ponsel tersebut. 

berikut silahkan disimak videonya. 




Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment